Jika anda mengira bahwa kain Lady Dior ada hubungannya dengan brand fashion ternama Dior, maka tebakan anda salah. Seperti kain Roberto Cavalli dan Victoria Secret yang hanya meminjam nama pesohor, begitu pula dengan kain satu ini. Satu hal yang sama antara kain Lady Dior dan brand Dior adalah imagenya yang mewah dan elegan. Seperti kain silk pada umumnya, material ini juga memiliki permukaan yang berkilau sehingga wajar jika bahannya terlihat berkelas. Kira-kira, apa saja ya karakteristik dari kain ini? Simak review Premori berikut ini yuk.

Karakteristik Kain

Sebagaimana karakteristik kain silk pada umumnya, kain Lady Dior yang mempunyai nama lain Dior Silk di pasaran ini juga memiliki permukaan yang lembut, halus, dan berkilau. Teksturnya yang lembut dan mengkilap ini didapatkan dari teknik pembuatannya yaitu teknik filamen. Selain itu, dari teknik ini pula, hasil serat kainnya rapat sehingga tidak menerawang. Jika dibandingkan dengan kain silk lainnya yang mengkilap di satu sisi, Dior Silk ini berkilau di kedua sisi kainnya. Meskipun begitu, kainnya terkenal nyaman dan dingin saat menyentuh kulit sehingga banyak yang menggunakannya sebagai pakaian muslim.

Penggunaan Kain

Kain Lady Dior banyak digunakan sebagai material untuk berbagai jenis pakaian, salah satunya adalah gamis dan tunik. Dengan tren printing motif yang saat ini sedang naik daun, banyak pebisnis fashion yang memanfaatkan kain ini dan mengubahnya dari kain polos menjadi kain dengan motif cantik. Tidak jarang juga penjual kain online yang beralih menjual Lady Dior motif karena memang permintaan pasar akan kain pattern yang sedang tinggi-tingginya. Hal ini juga didorong oleh brand-brand besar fashion muslim yang banyak mengeluarkan series silk motif. Sehingga tidak heran jika anda akan menemukan kain-kain yang meniru pattern brand besar tersebut di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain digunakan sebagai pakaian, beberapa pelaku usaha fashion muslim juga memanfaatkan kain ini sebagai material untuk mukena premium. Jika anda lihat di beberapa fashion marketplace, beberapa desainer fashion menggabungkan penggunaan kain Lady Dior dan Armani Silk sebagai mukena manita. Tidak hanya cantik, mukena yang dihasilkan pun memiliki kesan elegan dan unik. Selain itu, banyak pula pebisnis yang memanfaatkannya sebagai hijab, khimar, ataupun bergo.

Spesifikasi Kain

1 roll kain Lady Dior memiliki panjang kurang lebih 50 yard dengan lebar kain kurang lebih 150 cm. Di Premori, kain ini tersedia dengan dengan harga Rp 32.500. Sehingga jika anda berencana untuk membeli 1 roll kain, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1.625.000.

Selain Lady Dior, tersedia berbagai varian kain yang berkualitas lainnya lho di Premori. Kami juga menyediakan jasa cutting laser hijab dan jasa printing hijab. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi seputar kain melalui Whatsapp Premori.

Kesimpulan Kain Lady Dior

  1. Jenis = Silk
  2. Kenyamanan = Nyaman dan dingin
  3. Kekusutan = Tidak mudah kusut
  4. Kelenturan = Tidak lentur
  5. Kelembutan = Lembut
  6. Ketebalan = Sedang
  7. Kilauan = Mengkilap
  8. Flowy = Jatuh (Flowy)
  9. Kegunaan = Gamis, dress, tunik, hijab square, bergo, khimar, mukena.

Result ⭐ = 4.9 / 5.0

Continue Reading

Anda ingin konsultasi tentang kain atau bisnis fashion ?

Silahkan WhatsApp (62) 811-333-222-960

WhatsApp Sekarang

Gratis