Jika beberapa saat yang lalu Premori membahas kain Linen Burberry dan Linen Madinah, kali ini kami akan membahas varian terakhir dari kelompok linen yaitu Linen Regency. Material ini merupakan salah satu dari sekian jenis katun linen terbaik dan banyak diincar oleh pebisnis fashion. Namun nyatanya, kain yang muncul dari tahun 2016 ini sangat langka dan jarang ditemukan di pasaran. Wah, seperti apa keunggulan dari kain ini sehingga banyak diburu oleh pengusaha fashion?

Karakteristik Kain

Pada umumnya, kain Linen Regency memiliki karakteristik yang hampir serupa dengan kain berbahan katun lainnya dan menjadi salah satu keunggulan, yaitu nyaman dan dingin ketika digunakan. Maka dari itu, material ini sangat cocok jika dikenakan di wilayah seperti Indonesia yang tropis dengan kelembaban tinggi. Wajar jika bahan satu ini nyaman dan dingin dikenakan karena memang materialnya menyerap keringat. Hal yang membuat kain Linen Regency berbeda dengan kain-kain linen lainnya yaitu serat kainnya yang paling terlihat. Hal ini pulalah yang menjadikannya buruan bagi para pebisnis fashion karena look nya yang timeless dan otentik.

Penggunaan Kain

Karena kainnya yang diklaim sebagai kain katun linen dengan look yang paling bagus, banyak pengusaha fashion yang memanfaatkan kain ini sebagai produk fashion timeless seperti kemeja pria ataupun wanita. Serat kainnya yang khas dan warnanya yang netral membuat kemeja dengan material ini laris manis di pasaran. Selain atasan, banyak juga yang menggunakannya sebagai bawahan seperti celana ataupun rok. Dengan naik daunnya tren pakaian one set, banyak pula pebisnis yang membuat inovasi desain dengan membuat one set yang terbuat dari linen, bisa atasan (kemeja, blouse, atau tunik) dengan bawahan (celana atau rok), ada pula yang membuat one set outer dengan bawahan celana.

Tidak hanya laris manis di pasar fashion umumnya, Linen Regency juga banyak digunakan pada industri fashion muslim. Salah satunya menjadi produk fashion andalan yaitu gamis/dress, bawahan rok, dan baju koko. Memang, dengan karakteristik kainnya yang dingin dan nyaman, material ini juga cocok dengan pakaian muslim karena cukup tebal dan tidak menerawang.

Spesifikasi Kain

1 roll kain Linen Regency memiliki panjang kurang lebih 50 yard dengan lebar kain kurang lebih 150 cm. Di Premori, kain ini tersedia dengan dengan harga Rp 29.500. Sehingga jika anda berencana untuk membeli 1 roll kain, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1.475.000.

Selain Linen Regency, tersedia berbagai varian kain yang berkualitas lainnya lho di Premori. Kami juga menyediakan jasa cutting laser hijab dan jasa printing hijab. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi seputar kain melalui Whatsapp Premori.

Kesimpulan Kain Linen Regency

  1. Jenis = Katun
  2. Kenyamanan = Nyaman dan dingin
  3. Kekusutan = Tidak mudah kusut
  4. Kelenturan = Tidak lentur
  5. Kelembutan = Lembut
  6. Ketebalan = Sedang
  7. Kilauan = Doff
  8. Flowy = Cukup flowy
  9. Kegunaan = Gamis, dress, tunik, hijab square, bergo, khimar, mukena.

Result ⭐ = 4.9 / 5.0

Continue Reading

Anda ingin konsultasi tentang kain atau bisnis fashion ?

Silahkan WhatsApp (62) 811-333-222-960

WhatsApp Sekarang

Gratis