Apakah anda pernah mendengar kain Double Hycon? Jika anda merasa asing dengan nama tersebut maka wajar saja, karena di pasaran kain ini lebih dikenal dengan nama Polycotton. Beberapa tahun belakangan, material satu ini booming sebagai satu bahan favorit untuk hijab square dan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai platform belanja online hingga offline store. Wah, sebenarnya apa sih keunggulan kain ini sehingga banyak memiliki penggemar? Simak review Premori berikut ini, ya.

Karakteristik Kain

Kain yang lebih terkenal dengan nama Polycotton ini merupakan salah satu material yang masih masuk dalam keluarga mix atau campuran. Hal ini terjadi karena bahan satu ini terbuat dari campuran bahan alami katun (cotton) dan kain sintetis polyester. Dari gabungan kedua material ini kemudian terciptalah sebuah kain yang halus, lembut, dan tetap nyaman digunakan oleh pemakainya. Polycotton pada dasarnya adalah sebuah nama merk yang kemudian lebih populer daripada nama asli kain ini yaitu Double Hycon.

Jika dilihat secara kasat mata, bahan ini memiliki feel yang halus dan lembut. Sekilas seperti kain paris, namun jika diperhatikan Polycotton terlihat lebih “berkelas”. Kain Ini pun dikenal tidak mudah kusut, dapat jatuh (flowy) dengan bagus, dan adem ketika dikenakan. Berbeda dengan beberapa kain yang sempat dibahas oleh Premori, kain Double Hycon adalah salah satu material yang cukup tahan dengan berbagai merk deterjen, tahan pada rendaman air, dan tahan dengan jamur. Tapi tentu saja, alangkah baiknya jika anda tidak berlebihan dalam mencucinya untuk menjaga keawetan kain.

Penggunaan Kain

Populer digunakan sebagai material hijab square, rupanya Double Hycon juga cocok lho jika dimanfaatkan sebagai material pakaian terlebih berbagai pakaian muslim. Ketika dimanfaatkan sebagai gamis, bahan ini dapat jatuh (flowy) dengan anggun dan elegan.

Selain itu, ada beberapa pebisnis fashion yang memanfaatkannya sebagai tunik hingga outer. Tidak hanya menggunakan material tunggal, namun pelaku fashion terus berinovasi untuk membuat produk baru yang unik dan menarik, salah satunya dengan menggunakan kombinasi berbagai kain. Pada gambar di bawah, dapat dilihat bahwa Double Hycon dikombinasikan dengan lace/brokat dan tile sehingga tercipta sebuah outer yang “fresh” dan menarik.

Spesifikasi Kain

Panjang 1 roll kain Double Hycon adalah sekitar 50 yard. Terdapat dua jenis kain yang memiliki perbedaan lebar yaitu kain dengan lebar 115 cm dan 150 cm. Double Hycon 115 cm dibandrol dengan harga Rp 9.500 per yard dan Double Hycon 150 cm seharga Rp 12.500. Jika anda berniat membeli sebanyak 1 roll kain, anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 475.000 untuk Double Hycon 115 cm dan Rp 625.000 untuk Double Hycon 150 cm. Di Premori juga berbagai varian kain yang berkualitas, lho. Kami juga menyediakan jasa cutting laser hijab dan jasa printing hijab. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi seputar kain melalui Whatsapp Premori.

Kesimpulan Kain Double Hycon (Polycotton)

  1. Jenis = Mix
  2. Kenyamanan = Nyaman dan dingin
  3. Kekusutan = Tidak mudah kusut
  4. Kelenturan = Tidak lentur
  5. Kelembutan = Lembut
  6. Ketebalan = Sedang
  7. Kilauan = Doff
  8. Flowy = Jatuh
  9. Kegunaan = Gamis, tunik, outer, hijab segi empat.

Result ⭐ = 4.9 / 5.0

Continue Reading

Anda ingin konsultasi tentang kain atau bisnis fashion ?

Silahkan WhatsApp (62) 811-333-222-960

WhatsApp Sekarang

Gratis