Beberapa tahun lalu, banyak yang tidak mengenal Scuba karena memang penggunaannya di dunia fashion masih terbatas dan tidak sebanyak kain lainnya seperti Katun Rayon atau yang sedang ramai saat ini yaitu Airflow Crinkle. Namun, setelah pandemi datang, tiba-tiba material ini ramai dibahas karena menjadi salah satu bahan favorit untuk masker. Kainnya yang breathable menjadi alasan mengapa banyak yang memanfaatkaannya sebagai masker di masa pandemi ini. Apakah Scuba hanya bisa digunakan sebagai masker? Tentu saja tidak. Berbagai karakteristik lainnya membuat material ini cocok untuk dijadikan berbagai jenis pakaian. Mau tahu apa saja karakteristik dari kain ini? Cek review Premori berikut ini, ya!

Karakteristik Kain

Scuba merupakan jenis kain campuran yang terbuat dari gabungan Polyester dan Lycra/Spandex, sehingga kain ini dapat melentur secara vertikal dan horizontal sebesar 40% atau hingga 58 inches. Jika dirasakan dengan tangan, kain ini terasa lembut, halus, dan empuk (spongy). Salah satu kelebihannya adalah meskipun materialnya cukup tebal dan empuk, namun dapat dengan mudah menyerap keringat dan juga cepat kering. Sehingga wajar jika banyak pebisnis fashion terutama pebisnis fashion sportwear memanfaatkannya sebagai kombinasi pada baju olahraga.

Penggunaan Kain

Selain digunakan sebagai bahan dalam pembuatan sportwear, Scuba juga sudah banyak dimanfaatkan menjadi pakaian kasual yang dipakai sehari-hari, lho. Banyak pelaku usaha fashion dan desainer fashion yang berinovasi menjadikan Scuba sebagai tunik atau atasan wanita, outer, bahkan bawahan celana. Kainnya yang memang adem memang menjadi andalan ketika digunakan di wilayah tropis seperti Indonesia.

Spesifikasi Kain

Jika anda mencari kain Scuba, di Premori tersedia lho dengan kualitas yang apik dan harga yang dapat diadu. Di pasaran, kain ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 100.000 per kg, namun di Premori anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 79.000 per kg. Jika anda bernia membeli kain sebanyak 1 roll (kurang lebih 25 kg), maka anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp 1.975.000.

Selain kain Scuba, Premori juga menyediakan berbagai varian kain yang berkualitas, lho. Kami juga menyediakan jasa cutting laser hijab dan jasa printing hijab. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi seputar kain melalui Whatsapp Premori.

Kesimpulan Kain Scuba

  1. Jenis = Mix
  2. Kenyamanan = Nyaman dan dingin
  3. Kekusutan = Tidak mudah kusut
  4. Kelenturan = Lentur
  5. Kelembutan = Lembut
  6. Ketebalan = Tebal
  7. Kilauan = Doff
  8. Flowy = Cukup kaku
  9. Kegunaan = Tunik/atasan wanita, bawahan celana, outer, kombinasi baju olahraga, masker.

Result ⭐ = 4.8 / 5.0

Continue Reading

Anda ingin konsultasi tentang kain atau bisnis fashion ?

Silahkan WhatsApp (62) 811-333-222-960

WhatsApp Sekarang

Gratis