Siapa sih yang tidak tahu dengan kain Voal? Kain yang viral di tahun 2020 ini merupakan salah satu kain best seller di Premori, lho! Sepanjang tahun 2020, kain ini menjadi kain primadona yang sering kali digunakan sebagai material hijab. Berbagai macam online shop dan offline store berbondong-bondong menjual hijab voal polos maupun motif. Namun, ternyata tidak semua kain voal akan bagus lho untuk dijadikan hijab printing. Wah, kalau begitu apa saja ya jenis kain voal yang cocok untuk print? Mari simak artikel berikut ini.

1. Voal Basic

Voal basic adalah salah satu jenis kain voal yang ramai dicari orang lho di Premori karena harganya yang paling terjangkau. Selain itu, teksturnya yang polos membuat printing di kain ini terlihat bagus dan mulus. Karena lebar kainnya yang hanya 115 cm, voal basic banyak digunakan sebagai hijab square ukuran standar. Jika diprint, maksimal hanya bisa sampai ukuran 110 cm x 110 cm.

2. Voal Premium

Yang kedua adalah kain voal premium. Seperti voal basic, voal premium juga masuk ke jajaran voal dengan harga yang murah sehingga banyak dicari orang. Namun, berbeda dengan voal basic, voal premium memiliki lebar kain 150 cm sehingga membuatnya dapat dicetak maksimal dengan ukuran 140 cm. Hal ini lah yang membuat voal premium menjadi primadona para pebisnis hijab syari karena ukurannya yang cukup besar.

3. Voal Arabian

Kain selanjutnya adalah kain voal arabian. Selain voal premium, kain voal arabian ini juga bisa digunakan untuk menjadi hijab syari, lho. Dengan lebar kain 150 cm, kain ini bisa dicetak maksimal dengan ukuran 140 cm x 140 cm. Berbeda dengan dua kain sebelumnya yang polos tanya tekstur, kain voal arabian memiliki ciri khas tekstur berusa zigzag kecil. Sehingga, ketika menjadi hijab printing, tekstur zigzag akan berpadu dengan motif hijab tersebut.

4. Voal Sahara Superfine

Kain yang keempat adalah voal sahara superfine yang memiliki tekstur polos seperti voal basic dan voal premium. Berbeda dengan kain-kain voal sebelumnya, voal sahara superfine dikenal sebagai kain voal yang cukup tebal sehingga memiliki tekstur empuk, tidak seperti ketiga kain voal sebelumnya. Kain voal sahara superfine memiliki lebar kain 125 cm, sehingga jika dicetak akan menghasilkan hijab printing dengan ukuran maksimal 120 cm x 120 cm.

5. Voal Ultrasatin

Kain voal terakhir yang cocok untuk printing adalah kain voal ultrasatin. Kain ini dapat dibilang memiliki perbedaan mencolok di bandingkan dengan kain-kain voal lainnya, yaitu memiliki etek satin atau kilap sehingga sangat cocok jika digunakan untuk acara formal dan dipadu-padankan dengan dress atau outfit resmi. Dengan ukuran lebar 125 cm, kain voal ultrasatin dapat menjadi hijab printing dengan ukuran 120 cm x 120 cm.

Nah, kali ini teman Premorí sudah tahu kan apa saja kain voal yang cocok untuk print. Jika teman Premori sedang mencari material untuk hijab voal printing, Premori menyediakan kain voal dengan kualitas terbaik, lho. Hubungi kontak atau CS kami disini untuk mendapatkan info lebih lanjut. Teman Premori juga bisa klik disini untuk mencari tahu material lain yang tersedia di Premori. Selamat berbelanja!

Continue Reading

Anda ingin konsultasi tentang kain atau bisnis fashion ?

Silahkan WhatsApp (62) 811-333-222-960

WhatsApp Sekarang

Gratis